Kamis, 24 Januari 2013

Ringkasan Film #Linimassa1



Di Indonesia kemajuan teknologinya sudah hampir modern seperti banyak Negara besar lain.Di Indonesia ada kuranglebih 220 jt manusia sehingga Negara ini menjadi pemakai social media terbesar di asia.Indonesia merupakan Negara kedua pengguna facebook yang hampir seluruh lapisan masyarakat memakai social media tersebut 30,1 juta pengguna.Sedangkan twitter Indonesia menjadi pengguna nomer tiga di asia.
Dan hebatnya lagi Indonesia merupakan Negara nomer satu dalam penggunaan twitter yang persentasenya mencapai 20,8% sedangkan Negara kedua yaitu  Brazil 20,5% dan hebatnya lagi kita bisa mengalahkan Amerika yang aktivis pengguna twitter hanya 11,9 saja.
Di Indonesia sekitar 45juta orang menjadi pelanggan internet melalui telepon genggam.Jumlah pengguna blogger ada 2,7 juta pengguna.Menurut pakar Negara kita merupakan Negara pengguna social media yang jumlahnya dibilang hebat karena hampir semua lapisan masyarakat menggunakan internet.
Salah satu contoh pengguna Facebook yang berkerja sebagai tukang becak yang karirnya dimulai sejak kuliah di semester empat di Djogja.Dia seorang single parent.Dia mempunyai dua orang anak.Walaupun ia single parent dia tetap berusaha dan kerja banting tulang untuk menghidupi anak anaknya sejak ia ditinggal oleh istrinya yang meninggal pada saat gempa di Djogja tidak lama ini.
Namanya adalah Blasius Haryadi,di dunia facebook dia menawarkan jasa jasanya yang digunakan sebagai info orang dalam negeri ataupun luar negeri untuk memakai jasa tukang becak sekaligus tour guide di Djogja.Blasius Haryadi merupakan salah seorang dari pengguna social media yang harus kita contoh karena di dalam kesulitan hidupnya dia masih mampu belajar internet dan mempelajari cara cara agar dapat membantu jasanya menjadi tukang becak.
Kita sebagai salah seorang pengguna social media harus mencontoh Blasius Haryadi ini karena dengan keteguhan hatinya dia mampu menggali potensi potensi yang ada di social media.Tidak seperti kebanyakan anak muda jaman sekarang ini yang menggunakan social media sebagai alat untuk memberitahukan apa yang sedang dilakukannya atau up to date status status yang menurut kebanyakan orang sebagai ganguan.
Ada salah satu pengguna social media bernama Anto Darmanto dia merupakan seorang cacat fisiknya atau kurang dalam fisik dapat mengetahui banyak hal dan mempelajari apa itu Corel Draw dan Photoshop yang digunakannya untuk membantunya dalam usahanya.
Banyak orang pengguna Blog salah satunya Anto Darmanto serta ada seorang lagi dia merupakan seorang pencetus blog yang digunakan untuk pendonor darah yang memerlukan bantuan kekurangan darah.Dia bernama Valensia Mieke Randa yang mencetuskan Blog Blood For Life dengan tujuan membantu korban yang kekurangan darah.
Di bulan Agustus tahun 2008 , Prita Mulyasari yang menulis email dan surat pembaca yang berisi keluhan mengenai pelayanan Rumah Sakit di Tangerang digugat oleh pihak rumah sakit yang menggugat Prita dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Hingga Prita Mulyasari akhirnya mendekam di penjara selama 3 minggu dan harus membayar denda sebesar 204 juta rupiah. Dukungan Prita Mulyasari terbesar adalah dari Dunia Maya itu sendiri seperti Facebook dan Twitter. Banyak yang membuat page tentang dukungan Koin untuk Prita.Dengan solideritas bangsa Indonesia, dalam waktu yag singkat , tidak di koordinasi dan tidak ada instruksi secara tiba- tiba muncul berbagai kumpulan pos koin di berbagai daerah, banyak sukarelawan tanpa pamrih  menghitung jumlah koin dari jam 9 pagi hingga jam 2 pagi.
Jika kita mempelajari berbagai macam contoh soal tentang kehidupan nyata di atas apa yang dapat kita pelajari..?
Kita sebagai manusia yang berbudi dan berakal sehat harus mempunyai motivasi bahwa hidup haruslah digunakan sebaik mungkin walaupun itu hanya sebuah social media kita harus bisa membuat itu sebagai sesuatu yang baik apa adanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar